×
Perwatusi Bengkalis Ikut Peringatan Hari Osteoporosis Nasional 2021

Bengkalis, InfoPublik – Persatuan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Kabupaten Bengkalis ikut serta memperingati Hari Osteoporosis Nasional (HON), Sabtu (23/10/2021) di halaman Kantor Bupati Bengkalis.

Peringatan HON 2021 ini, diadakan senam yang diikuti seluruh DPD-DPC Perwasuti se-Indonesia secara virtual.

Peringatan HON tersebut, diikuti langsung Wakil Ketua Perwastusi Kabupaten Bengkalis Hj. Wan Syafrida, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Ibuk-ibuk DWP serta Persatuan Sanggar Bengkalis lainnya.

Syafrida mengatakan, pentingnya menjaga kesehatan hingga usia lanjut, dengan terus melakukan senam sehat serta tetap mengkomsumsi susu sehat untuk tulang, seperti enstrasol dan diabetasol.

Kita perlu mencegah Osteoporosis, karena penyakit tulang ini tidak bisa dihindari bagi semua orang, jadi mari kita jaga kesehatan kita bersama, bergabunglah dengan Perwatusi kami.

"Setiap hari Sabtu pukul 7.30 WIB, bagi lansia juga bisa bergabung, karena senam kita bisa dilakukan secara duduk di kursi atau berdiri,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Osteoporosis disebabkan oleh penurunan kepadatan tulang. Hal ini dipengaruhi oleh kemampuan tubuh untuk melakukan regenerasi tulang, yaitu proses penggantian sel-sel tulang yang lama dan rapuh menjadi sel-sel tulang yang baru.

Osteoporosis bisa dialami oleh siapa saja, termasuk anak-anak dan orang dewasa. Namun, kondisi ini lebih sering terjadi pada wanita yang telah memasuki masa menopause.

Hal ini disebabkan oleh berkurangnya kadar estrogen yang berperan penting dalam menjaga kepadatan tulang.

Peringatan Hari Osteoporosis Nasional (HON) dicanangakan langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin dan Menteri Kesehatah Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin. (#DISKOMINFOTIK/toeb)

×

Notice!!

She propriety immediate was improving. He or entrance humoured likewise moderate. Much nor game son say feel. Fat make met can must form into gate. Me we offending prevailed discovery.